PELATIHAN TERNAK AYAM JAWA SUPER DI BLORA

581
  Rabu, 03 April 2019 JENIS-PELATIHAN

Pelatihan Program Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) Angkatan 9 Ternak Ayam Jawa Super di Kabupaten Blora dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Blora, Bapak Arif Rohman. Harapan beliau dengan pelatihan ini semoga mampu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Blora melalui pemberdayaan di desa-desa melalui ternak ayam jawa super dan menajdi percontohan bagi desa-desa sekitar. Hadir dalam pembukaan ini yaitu Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kadin Kominfo, kadin PMD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadin Peternakan, Kepala Bapeda, Camat dan Kades Desa Gadu Sambong Temenggeng kabupaten blora.

Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 18 s/d 22 Maret 2019 yang diikuti 30 orang peserta di Kabupaten Blora. Pemandu yaitu PSM BBLM Yogyakarta dan praktisi ayam jawa super Kabupaten Blora. Pelatihan ini terasa istimewa karena dapat secara online mengikuti arahan dan dialog bersama Sekjen Kemendesa dan Menteri Desa PDTT.

Hari kedua pelatihan peserta diberikan materi pembelajaran prospek ayam jawa super, persiapan pemeliharaan sampai panen juga dilakukan praktek perlakuan awal ayam joper dengan persiapan kandang. Hari ke 3 praktek vaksinasi, pakan dan hama penyakit. Hari ke 4 Pelatihan praktek penetasan telur dengan mesin listrik, pembuatan pakan ternak Joper dan analisa usaha. Juga dihadirkan narasumber yang merupakan alumni Pelatihan Ternak Jawa Super tahun 2018 yang telah berhasil untuk memotivasi dan berbagi pengalaman dengan para peserta.

Penutupan Pelatihan Prukades Angkatan 9 Ternak Ayam Jawa Super pada tanggal 22 Maret 2019 oleh Plt. Kadis PMD Kabupaten Blora Bapak Purwadi Setiono dengan dihadiri Koramil, Polsek, Lurah Gadu, Temengeng, Sambong.

Semoga para peserta berhasil mengembangkan ayam jawa super sehingga dapat menambah penghasilan, mengurangi kemiskinan dan menciptakan wirausaha baru. Salam APIK

Blora

 

Blora


BERITA POPULER