Kunjungan KUBE Kabupaten Kuningan

81
  Senin, 28 Nopember 2016 KEGIATAN

BBLM Yogyakarta selalu terbuka menerima kunjungan kerja dari Dinas terkait ataupun warga masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat kantor BBLM Yogyakarta dan belajar pertanian, peternakan dan perikanan yang ada di Demplot BBLM Yogyakarta.

Anggota KUBE Peternakan Translok Kabupaten Kuningan yang merupakan alumni pelatihan BBLM Yogyakarta didampingi Dinas Nakertransos Kab. Kuningan berjumlah 30 orang melakukan kunjungan ke BBLM Yogyakarta pada hari Rabu, 17 Februari 2016 bertujuan berbagi ilmu bidang peternakan, perikanan dan pertanian.

Kepala BBLM Yogyakarta Drs Herwanto Supangat, MM beserta jajarannya menyambut rombongan dengan menyampaikan selamat datang kepada para peserta sekaligus merasa bangga telah dikunjungi para alumni pelatihan dari Kab. Kuningan, Prov. Jawa Barat. Wakil rombongan Sekretaris Dinas Nakertransos Kab. Kuningan menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dari BBLM yang ramah dan bersahabat.

Seusai acara seremonial dan pertukaran cinderamata, rombongan kemudian dipandu oleh PSM berkeliling area kantor BBLM dimulai dari ruang menjahit sebagai tempat uji coba handycarft limbah plastik, dilanjutkan ke ruang samba merupakan tempat uji coba membatik cap.

Rombongan diperkenalkan area lahan praktek karang tumaritis yang dimulai dari budidaya sistem hidroponik dan vertikultur. Selanjutnya mengamati screen house dan greeen house yang sedang proses budidaya cilembu dalam pot. Dilanjutkan melihat kebun buah naga, tanaman Edamame yang sebelumnya telah dinikmati dalam acara seremonial, teknik biogas beserta pengolahan digesternya, teknik beternak burung puyuh albino, peternakan ruminansia, serta pemijahan ikan nila dan teknik aquaponik. Mengakhiri kunjungan, peserta berfoto bersama di depan lahan praktek, Karang Tumaritis dan di depan kebun buah naga.


BERITA POPULER