Kunjungan Warga Ndiro, Bantul

83
  Senin, 28 Nopember 2016 KEGIATAN

Lahan Praktek Karang Kadempel BBLM Yogyakarta yang berada di Dusun Cangkringan, Sleman kedatangan rombongan tamu dari Ndiro Sewon Bantul berjumlah 50 orang pada hari Minggu, 21 Februari 2016. Rombongan ini dipimpin oleh tokoh masyarakat Dusun Ndiro Bantul dan merupakan Kabag TU BBLM Yogyakarta Bapak Heru Setyanto, S.Sos.

Tujuan rombongan ini berkunjung adalah untuk melihat berbagai percontohan yang ada di Lahan Praktek Karang Kadempel yang sekiranya bisa dijadikan rujukan dalam memanfaatkan lahan terbatas untuk kegiatan yang produktif.

Kedatangan rombongan warga Ndiro diterima oleh teman-teman PSM BBLM Yogyakarta di Gubug Tinarbuko. Warga diberikan gambaran kegiatan uji coba yang ada di BBLM Yogyakarta, dengan penekanan khusus pada konsep pemanfaatan lahan yang terbatas. Warga sangat antusias menerima informasi yang diberikan oleh teman-teman PSM, dan berlangsung diskusi sangat menarik.

Rombongan kemudian mengamati lahan praktek karang kadempel yang terdiri dari budidaya cilembu dalam pot, vertikultur, hidroponik, budidaya kambing etawa dan pengambilan susunya, perikanan, budidaya starwbery, pepaya calina, dan kebun salak. Sebelum rombongan pulang, keinginan dari rombongan untuk terus membina hubungan dengan pihak BBLM dengan diadakannya berbagai kegiatan di Desa dengan dibantu pembinaan tentang kegiatan pelatihan dan percontohan dari BBLM Yogyakarta.


BERITA POPULER