Kunjungan Alumni Pelatihan

87
  Senin, 28 Nopember 2016 KEGIATAN

KUNJUNGAN ALUMNI PELATIHAN (MTU) PEMBUATAN PUPUK ORGANIK KAB. TEMANGGUNG

BBLM Yogyakarta mendapatkan kehormatan dengan menerima kunjungan tamu dari Alumni pelatihan pembuatan pupuk organik didampingi dari Bapermas Kab.Temanggung serta Kader Pendamping Desa setempat berjumlah 40 orang. Rombongan diterima dengan hangat oleh Pimpinan beserta jajaran staf dan tenaga fungsional PSM BBLM Yogyakarta.

Perwakilan dari Bapermas Kab. Temanggung, Ibu Danik menyampaikan bahwa kedatangan rombongan ke BBLM Yogyakarta ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memenuhi permintaan peserta yang penasaran akan inovasi dan hal-hal positif lainnya yang ada di BBLM Yogyakarta untuk sekiranya bisa di adopsi dan dikembangkan di daerah.

Kepala BBLM Yogyakarta, Drs. Herwanto Supangat, MM. juga menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif rombongan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke BBLM Yogyakarta, karena sudah selayaknya sebuah lembaga pemerintah bisa memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat. Semoga alumni MTU Pembuatan Pupuk Organik ini untuk terus semangat dalam mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dan dikembangkan dalam kelompok-kelompok yang ada, sehingga menjadi pelopor memajukan desa.

Setelah diterima oleh pimpinan beserta jajarannya, rombongan dipandu oleh teman-teman Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) untuk melihat, mengamati uji coba yang telah dilakukan oleh teman-teman PSM, mulai dari display hasil pelatihan peserta (handycraft kayu, bambu, gedebog pisang, limbah plastik dan membatik), ruang menjahit dan tempat uji coba batik cap. Dilanjutkan ke lahan praktek karang tumaritis, terdiri dari hidroponik, vertikultur, padi SRI, TOGA, edamame, surya cell, biogas, budidaya domba, puyuh dan ikan nila.

 

KUNJUNGAN ALUMNI PELATIHAN (MTU) PEMBUATAN PUPUK ORGANIK KAB. BANTUL

BBLM Yogyakarta juga menerima kunjungan dari rombongan alumni Pelatihan MTU Pembuatan Pupuk Organik Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul pada hari Selasa,8 Maret 2016. Kedatangan rombongan ini merupakan inisiatif dari para alumni melihat potensi yang dimiliki BBLM Yogyakarta dan perhatian besar yang diberikan oleh BBLM Yogyakarta kepada Desa Sriharjo, sehingga perlu untuk melakukan silaturahmi, sekaligus melihat uji coba PSM di Lahan Praktek BBLM Yogyakarta.

Ketua rombongan, Lukito, SP menyampaikan bahwa masyarakat Desa Sriharjo mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian besar yang diberikan oleh BBLM Yogyakarta kepada desa mereka, terutama melalui kegiatan pelatihan yang dilakukan BBLM Yogyakarta di Desa Sriharjo. Juga mengharapkan hubungan baik yang selama ini terjalin agar tetap dijaga serta lebih ditingkatkan lagi.

Kabag TU mewakili Kepala BBLM Yogyakarta, Heru Setyanto, S.Sos. menyampaikan bahwa BBLM Yogyakarta adalah rumah kedua dari rombongan ini. BBLM Yogyakarta ada karena masyarakat, dan BBLM Yogyakarta secara terbuka menerima kedatangan setiap kalangan masyarakat dari desa, daerah tertinggal, tertentu dan transmigrasi. Setiap alumni pelatihan BBLM Yogyakarta sudah selayaknya disebut dengan "Sahabat BBLM".

Setelah selesai acara sambutan, rombongan diajak untuk berkeliling di lingkungan BBLM serta yang utama adalah melihat lahan Demplot di Karang Tumaritis dan Karang Kadempel. semoga BBLM Yogyakarta semakin dekat dan dicintai masyarakat.


BERITA POPULER